logo blog
Selamat Datang Di Info Blogger Masa Kini
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Blogger Masa Kini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
jangan lupa untuk sekedar meninggalkan komentar sebagai rasa peduli anda terhadap blog ini.

Beberapa alasan kegagalan seorang blogger

Info Blogger, blogger maniaInfo Blogger. Beberapa alasan kegagalan seorang blogger di dunia blogging yang memang sudah menjadi trend para blogger, namun tahukah anda banyak sekali kalangan blogger yang mengalami kegagalan karena ngeblog ? Saya bicara "blog" bukan kegagalan lainnya, semua itu memang butuh waktu dalam ngeblog dimana menjadi seorang blogger yang sukses itu tergantung dengan diri kita sendiri bagaimana mau berusaha dengan benar dan sabar dalam menghadapi setiap tinggi rendahnya trafik blog kita. Namun bagi seorang blogger sejati yang mempunyai jiwa ngeblog pastinya tidak akan berpengaruh dengan kondisi blognya yang pasang surut namun dia tetap berusaha membuat artikel yang memng sangat berguna bagi orang lain.

Beberapa alasan Blogger sering gagal

1. Hanya iseng-iseng ngeblog

Faktor yang pertama yaitu faktor iseng-isengan, hanya untuk membuat blog yang bisa di bilang tidak punya kuantitas dan kualitas, tidak pernah mau melakukan optimasi, hanya sekedar memberikan artikel yang biasa saja dan copas, dalam hal ini memang bisa dibilang dalam dunia blog itu di butuhkan kerja keras dalam melakukan optimasi dan keseriusan dalam mengelola blog, biasanya orang yang hanya iseng-isengan membuat blog itu tidak mempunyai tujuan sebenarnya untuk apa blog itu dia buat, apakah untuk marketing, berbagi pengalaman, sekedar pemberi informasi atau apa. Nah seperti itu yang bisa membuat blogger gagal, sebenarnya itu lebih disebut hanya sekedar iseng, kalau dibilang gagal, karena dia tidak mempunyai tujuan utama pada sebelumnya.

2. Ikut-Ikutan

Nah apakah anda seorang blogger yang ikut-ikut kawan anda untuk ngeblog ? Kalau iya juga gak apa-apa, ikut-ikutan ini ada 2 versi kalau menurut saya, versi pertama ikut-ikutan agar lebih banyak dikenal oleh orang banyak, ini sebenarnya bukan tujuan dari ngeblog ya kawan, karena tujuan ngeblog itu kalau saya untuk berbagi, namun orang lain juga punya prinsip yang lain juga, ada yang digunakan untuk mencari dollar, untuk memasarkan produk, dan lainnya.Versi kedua ikut-ikutan ini kadang menjadi positip, karena akibat ikut-ikutan menjadi ahli dalam ngeblog, pastinya juga akan melakukan optimasi-optimasi dong, bukan hanya sekedar ikutan saja, tapi versi yang kedua ini memang benar menjalaninya.

3. Tidak Bisa Mencari Hal baru

Kenapa saya bilang seperti itu, karena kalau saya bilang gak bisa nulis pastinya semua bisa dong, cuman cara menyusun kata-katanya saja yang susah, nah itu. bagi blogger kita harus selalu update dong tentunya dengan apa yang akan kita buat, jika anda bingung untuk membuat penyusunan kata-kata yang bagus untuk artikel, cobalah untuk melihat artikel orang lain, bacalah dan perhatikan penulisannya. jika artikel tersebut bagus, cobalah untuk membuatnya sendiri. Tapi kalau hanya copas-copas saja ya percuma, bukan blogger itu namanya, tapi pencuri.

4. Rajin Membuat artikel tapi lupa promosi

Dulu juga ada teman saya, dia rajin banget nulis artikel, 2-4 artikel per harinya, namun dia gagal gak ada pengunjung sama sekali karena lupa promosi, kalau agan-agan mau berusaha mempromosikan blog lewat sosial media itu lebih menjanjikan lo untuk mendapatkan pengunjung blog, menurut artikel yang saya dapatkan dari dumetschool.com, itu tahun 2015 perkiraan SEO itu ada di sosial media, karena banyak sekali website-website yang berpromosi, selain itu juga pemilik akun sosial media juga ribuan orang atau malah jutaan.

5. Tidak punya waktu

Pernahkah anda berpikir anda selalu disibukkan dengan aktivitas di dunia nyata ? Sehingga anda lupa dengan blog anda, dan pengunjung anda ? ya pasti, semua blogger sebagian besar juga mengalamai hal tersebut, dimulai dari banyaknya pekerjaan, kuliah, maupun sekolah, semuanya menghambat kerja blogging anda di dunia maya, itu lah salah satu penyebab blogger mengalami kegagalan, karena seringnya beraktivitas di dunia nyata, jadi males buka blog deh..

6. Promosi Blog yang salah.

Mempromosikan blog dengan cara yang benar itu seperti apa sih ? Nah kalau menurut admin melakukan promosi blog itu hal yang bisa di anggap mudah dan susah, mudah-mudah susah deh jadinya, yang pasti target pertama yaitu facebook dahulu kalau admin, dengan bergabung dengan grup-grup yang membernya sampe 200 ribuan, itu bisa memberikan peluang bagus untuk blog kita, namun ingat dalam mempromosikan blog, blog harus benar-benar mengandung konten yang bagus, jangan cuma asal-asalan, nanti pengunjung kapok deh.

7. Terlalu Berambisi menghasilkan uang

Saya tidak mempermasalahkan hal tersebut, memang benar sih banyak blogger yang gagal itu karena ingin cepat-cepat menghasilkan dengan blog barunya, blogger mana yang tidak mau uang ? hehe, tapi itu juga sebagian besar saja, banyak juga blogger yang hanya membuat blog untuk sekedar berbagi saja. Dulu admin juga begitu, seiring perkembangan zaman, ternyata blogging sendiri itu bisa memberikan nilai lebih lo bagi kita, pengen tahu apa saja, ini dia :

  •     Mencerdaskan otak
  •     Melatih menulis dengan benar'
  •     Mampu berbagi pengalaman
  •     Menjadi guru bagi orang lain dalam dunia maya
  •     Menjadi inspirasi orang lain
  •     Jadilah blogger sejati, dan konsisten

8. Tidak fokus dan tidak konsisten

Teman-teman pastinya sudah tahu kan apa artinya tidak fokus dan konsisten dalam mengurus blog kita, tidak fokus artinya membuat artikel yang tidak mempunyai tujuan untuk apa artikel itu dibuat, serta isi dari artikel tersebut selalu bercabang kesana-kemari, dan kalau tidak konsisten biasanya kita membuat artikel yang bercampur-campur sehingga pengunjung yang ingin menantikan tutorial dari artikel lainnya merasa bingung karena tidak ada sambungan artikel barunya. Nah kalau bisa jika kita ngeblog dan membuat artikel itu harus konsisten dengan artikel yang kita buat sebelumnya ya.

9. Males Belajar

Dan yang terakhir ini yaitu males belajar, males optimasi blog, males nulis, males berpikir, dan tidak mau tahu, itulah sebabnya yang bikin blogger gagal, kita sebagai blogger tentunya sudah merasakan hal itu to ? Pait manisnya ngeblog itu bagaimana ? Dari mulai 0- sekarang itu bagaimana kan pasti sudah tahu rasanya. kesana kemari mencari tutorial-tutorial, kesana kemari mencari konsep artikel yang bagus itu bagimana, itu demi apa sobat ? Pastinya dengan netizen kan ? Coba kalau tidak ada blogger. Isi internet apa coba ? hehe. nah itulah mengapa blogger itu sangat penting untuk orang lain. Yess dong..

Nah itulah kawan penyebab blogger gagal dalam dunia bloggingnya, beberapa faktor di atas sudah mewakili semuanya, jika anda seorang blogger, jadilah blogger yang semestinya, jika anda adalah blogger jadilah diri anda sendiri. Sekian artikel tentang faktor-faktor penyebab gagalnya seorang blogger. Terimakasih sudah membaca. share ya kawan.

Enter your email address to get update from Info Blogger.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar sebagai wujud kepedulian anda terhadap Info Blogger ini, kami harap anda tidak melakukan spam dan membuang jauh-jauh hal-hal yang bersifat negatif.
Harap maklum bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Info Blogger - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger