logo blog
Selamat Datang Di Info Blogger Masa Kini
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Blogger Masa Kini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
jangan lupa untuk sekedar meninggalkan komentar sebagai rasa peduli anda terhadap blog ini.

Mengapa harus menjadi seorang Blogger ?

Info Blogger, blogger suksesInfo Blogger. Menjadi seorang blogger adalah merupakan sebuah pilihan yang positif dan bilamana ditekuni dengan kedisiplinan serta konsistensi yang tinggi akan membuahkan hasil yang sangat-sangat bermanfaat baik untuk pribadi sendiri maupun dampak sosial-ekonominya. Banyak skill-skill positif yang wajib menjadi bekal mendasar bagi seorang blogger serta dapat dengan perlahan namun pasti akan merubah pola berpikir maupun bertindak.

Menjadi seorang blogger, pada dasarnya bukanlah merupakan sebuah pilihan yang mudah, karena tidak saja dituntut mampu untuk menuangkan ide-ide dalam sebuah tulisan yang bermanfaat, namun masih pula dituntut untuk menguasai berbagai hal lain sebagai penyempurna kemampuannya. Adapun kemampuan-kemampuan tersebut tentunya berkaitan dengan berbagai aktivitas di dunia blogging, semacam kemampuan mendesain tampilan blog agar dapat menarik minat pengunjung, kemampuan mengoptimasi sebuah blog agar dapat meraih posisi SERP yang bagus, kemampuan memasarkan sebuah blog agar memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan masih banyak yang lainnya, adapun kemampuan-kemampuan tersebut jarang bisa diperoleh dalam sebuah pendidikan formal (setingkat universitas sekalipun). Kalaupun ada, tentu membutuhkan biaya yang tidak kecil. Namun dengan mengkondisikan diri sebagai seorang blogger, kemampuan-kemampuan tersebut dapat diperoleh secara gratis dengan jaminan langsung praktek dan tanpa pola-pola pendidikan yang bertele-tele.

Memilih profesi sebagai seorang blogger tentu akan dihadapkan dengan berbagai masalah mendasar yang cukup rumit, mulai dari proses management blog, pengisian konten-konten original dan berkualitas, memasarkan ide-ide kreatif sebuah blog, meraih serta mempertahankan eksistensi sebuah blog yang tentu saja berkaitan dengan masalah optimasi blog dan backlink. Semua masalah-masalah tersebut harus dihadapi dan dipecahkan seorang diri, dan hanya dengan bantuan "kerajinan" dalam aktivitas blogwalking untuk mencari solusi-solusi terbaik.

Salah satu andalan seorang blogger adalah "Network Marketing Online" dengan memanfaatkan seperangkat alat komputer dan jaringan internet yang dimilikinya. Network Marketing Online ini pada dasarnya merupakan sebuah investasi (gratis) jangka panjang yang keberhasilannya bergantung kepada sikap mental dan pribadi masing-masing pelakunya (investor). Memiliki dan menjalankan bisnis network marketing online ini dapat diibaratkan seperti memiliki "bisnis waralaba pribadi" (personal franchise). Sebagai seorang distributor bisnis network marketing, Anda memiliki hak untuk menjual serangkaian produk langsung kepada konsumen. Akan tetapi, bisnis network marketing jauh lebih baik dari pada bisnis waralaba (offline), karena Anda juga dapat mengajak teman Anda untuk bergabung dan menjalankan waralaba pribadi mereka sendiri. Hal ini dapat dilakukan berulang-ulang hingga organisasi waralaba pribadi Anda berkembang sampai masing-masing anggota anda menjadi mandiri dan sukses.

Dengan mengembangkan organisasi bisnis network marketing dan waralaba pribadi, Anda secara perlahan-lahan menciptakan sebuah residual income, sejenis income yang akan Anda peroleh secara terus-menerus walaupun Anda telah memutuskan untuk berhenti menjalankan bisnis Anda. Residual income tidak boleh dianggap remeh. Semakin besar organisasi network marketing Anda, maka semakin besar pula residual income yang akan Anda peroleh. Karena tidak ada batasan untuk Anda dalam mengembangkan organisasi bisnis network marketing Anda, maka secara otomatis tidak akan ada juga batasan terhadap residual income yang bisa Anda peroleh (unlimited income). Sejak tahun 1978, setiap 1 dari 5 orang milioner baru di Amerika Serikat menjadi milioner karena bisnis network marketing yang mereka jalankan.

Aktivitas seorang blogger pada dasarnya merupakan aplikasi dari bisnis network marketing ini. Kepemilikan sebuah blog pada dasarnya merupakan sebuah senjata ampuh untuk menjalankan bisnis dengan tanpa mengenal waktu dan ruang. Dengan menjadi seorang blogger, kita berhak secara otonom untuk menentukan hal-hal apa yang menjadi target kita di masa depan (dengan blog tersebut). Banyak bisnis-bisnis online yang dapat kita adopsi dengan bebas dan tanpa rintangan yang berarti, asalkan kita memiliki sikap disiplin, integritas dan konsistensi dalam menjalankannya.

Bisnis Online dari rumah (aktivitas blogger).

Bisnis online sangat cocok bila dikombinasikan dengan bisnis offline yang kita miliki. Misalnya kita punya toko yang menjual furniture cantik, nah kita bisa menjual furniture kita itu secara online, dan tentunya pasarnya akan semakin luas karena bisa dijangkau lebih banyak orang. Bila kita tidak memiliki bisnis offline, kita tetap bisa membangun sebuah bisnis secara online.

Berikut ini adalah beberapa bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah dengan modal kecil :

1. Bisnis Affiliasi : ini adalah bisnis yang banyak dijalankan oleh banyak internet marketer baik di luar negeri atau pun di dalam negeri. Kita tidak harus memiliki produk, tapi kita bisa menjual produk orang lain melalui internet, baik itu melalui blog, social media, email, dan lain-lain, dan kita mendapatkan komisi sekian persen dari total harga barang yang dijual.Produk yang dijual pun bermacam, ada produk berbentuk fisik, berbentuk digital, dan juga berbentuk membership.

2. Bisnis dengan membuat toko online : memiliki sebuah toko online saat ini sudah sangat mudah. Bisnis ini bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara online. Tapi bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan cara bergabung dengan sistem dropship yang ditawarkan oleh sebuah produsen barang.

3. Bisnis Iklan di blog/ website : bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki web atau blog dengan trafik pengunjung yang tinggi. Salah satu model bisnis iklan adalah dengan mengikuti program PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain. Selain iklan PPC, model bisnis iklan yang lain adalah dengan cara menawarkan space iklan pada blog Anda dengan harga yang sudah Anda tentukan.

4. Menjadi penulis lepas : Saat ini cukup banyak lho yang menjalani profesi sebagai penulis lepas, baik itu menulis artikel bahasa Inggris ataupun menulis artikel bahasa Indonesia. Untuk artikel bahasa Inggris biasanya tarif nya lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia. Ada beberapa tempat yang dapat dijelajahi untuk mendapatkan job dari orang yang sedang mencari penulis artikel, misalnya: fiverr, ads-id, dan masih banyak lagi.

5. Bisnis MLM online : Ini adalah bisnis Multi Level Marketing yang dijalankan secara online. Tidak seperti binsi MLM konvensional yang biasanya menyita waktu dan tenaga untuk kegiatan pertemuan, follow up calon member, dan pembelian barang, semua proses itu bisa dilakukan secara online. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua bisnis MLM punya sistem yang baik, pastikan bisnis MLM online yang Anda ikuti punya produk dan sistem yang bagus dan menguntungkan.

Sebenarnya masih ada banyak peluang bisnis modal kecil yang bisa kita kerjakan dari rumah tapi sayangnya saya tidak bisa menuliskan semuanya di artikel singkat ini. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa walaupun bisnis atau usaha yang dijalankan hanya dengan modal kecil (tanpa modal sekalipun) bukan berarti keuntungan yang akan didapatkan kecil juga. Buktinya adalah usaha kenalan saya itu, dia tidak punya produk sendiri, dengan modal yang kecil dia menjalankan bisnis dropship, tapi penghasilan yang di dapatkan luar biasa, bahkan lebih besar dari gaji seorang manajer Bank. Visi dan misi, semangat dan kerja keras yang dilakukan secara terus menerus tentu akan memberikan hasil yang maksimal, bahkan bisa saja melebihi harapan kita. Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda.


Enter your email address to get update from Info Blogger.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Aku bangga menjadi seorang blogger meskipun belum tergolong profesional, salam kenal dan persahabatan ....

Balas

Aku sedang belajar dan ingin menjadi seorang blogger ...., bantu aku ya mas ....

Balas

Silahkan meninggalkan komentar sebagai wujud kepedulian anda terhadap Info Blogger ini, kami harap anda tidak melakukan spam dan membuang jauh-jauh hal-hal yang bersifat negatif.
Harap maklum bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Info Blogger - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger