logo blog
Selamat Datang Di Info Blogger Masa Kini
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Blogger Masa Kini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
jangan lupa untuk sekedar meninggalkan komentar sebagai rasa peduli anda terhadap blog ini.

Tentang dan seputar Responsive Template

Info Blogger, responsive templateInfo Blogger. Berbicara tentang Responsive Template sebenarnya berkaitan dengan berlakunya algoritma Google MobileGeddon sejak tanggal 21 April 2015 kemarin. Tampilan pada sebuah website atau blog memang kadang perlu untuk dirubah agar pemilik maupun pengunjungnya tidak menjadi bosan. Di lain sisi perubahan template website atau blog juga bertujuan untuk mempercepat proses loading, mempermudah akses oleh berbagai device dan tentunya dilakukan dalam rangka mempermudah akses sekaligus memanjakan mata pengunjungnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet khususnya perkembangan algoritma Google search engine, dimana saat ini sebuah website atau blog harus bisa dengan mudah diakses melalui beragam perangkat seperti laptop, smartphone dan tablet. Terciptalah sebuah Responsive Web Design (RWD) yang pertama kali ditulis tahun 2004 oleh Cameron Adams dan kemudian pada tahun 2010, Ethan Marcotte menciptakan model template Responsive yang diterangkan secara jelas melalui sebuah bukunya yang bejudul Responsive Web Design.

Bayangkan bilamana Anda berkunjung pada sebuah website atau blog dengan tampilan yang semrawut serta ditambah dengan proses loading yang cukup berat, pastinya Anda akan sesegera mungkin untuk meninggalkan website atau blog tersebut. Untuk mengatasi hal itu, maka seorang admin website atau blog harus pandai-pandai dalam hal memilih maupun membuat template blognya sebagus mungkin serta berusaha sedapat mungkin untuk menyesuaikan diri dengan algoritma Google yang sedang berlaku.

Setelah Responsive Web Design (RWD) banyak diketahui dan ternyata memiliki beberapa kelebihan (terutama dengan kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan berbagai device monitor), maka pada tahun 2012 hingga sekarang Responsive Web Design menjadi desain web yang sangat populer. Hal ini didukung pula dengan pengerapan algoritma Google MobileGeddon (per tanggal 21 April 2015) yang menekankan pemeringkatan pada faktor responsivitas template blog atau website.

Manfaat Template Responsive
Seperti penjelasan di atas, manfaat bila menggunakan template responsive adalah membuat tampilan blog atau website kita sempurna dalam segala tampilan bila di akses melalui berbagi macam perangkat (device). Dan  tentunya dapat membuat pengunjung merasa betah dengan melihat tampilan blog atu website yang dikunjunginya. Sebab pengunjung tidak perlu bersusah payah mencubit atau menggeser layar untuk membaca.


Kekurangan Template Responsive
Selain terdapat manfaat tentunya terdapat kekurangannya pula. Sebab dalam pembuatan template responsive membutuhkan penambahan kode-kode HTML pada template standarnya agar bisa tampil baik khususnya di perangkat mobile. Dan oleh karenanya, maka model template responsive dalam segi kecepatannya agak lambat untuk di akses.


Pengaruh Terhadap SEO
Bisa jadi pengunjung semakin bertambah atau semakin berkurang. Selain memiliki tampilan blog atau website yang menarik, isi konten atau artikel di blog sobat juga harus bermanfaat dan menarik serta ramah search engine agar menjadi blog atau website yang SEO. Jadi dalam segi SEO selain memiliki tampilan blog yang menarik, isi konten dalam blog atau website juga berperan penting.

Demikianlah uraian penulis tentang dan seputar Responsive Template, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Info Blogger.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

kekurangannya gak bisa di zoom yah bro :)

Balas

Silahkan meninggalkan komentar sebagai wujud kepedulian anda terhadap Info Blogger ini, kami harap anda tidak melakukan spam dan membuang jauh-jauh hal-hal yang bersifat negatif.
Harap maklum bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Info Blogger - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger